4 Tes Kehamilan Tanpa Testpack yang Bisa Dilakukan Sendiri di Rumah

4 Tes Kehamilan Tanpa Testpack yang Bisa Dilakukan Sendiri di Rumah
Di Posting Oleh : NAMA BLOG ANDA (NAMA ANDA)
Kategori : Hamil kebidanan Tips dan Trik

Beragam cara bisa dilakukan untuk mengetes kehamilan, salah satunya menggunakan testpack. Namun, tidak hanya testpack, tapi juga ada beberapa cara alami yang jarang diketahui. Beberapa cara tes kehamilan tanpa testpack ini, memberi kemudahan pilihan bagi para calon ibu, tentunya.

Dengan kemudahan tes kehamilan tanpa testpack, calon ibu tidak perlu khawatir dan bingung lagi. Terlebih, bahan-bahan yang digunakan sangat mudah didapatkan. Tidak perlu pergi ke dokter, tidak perlu juga membeli testpack. Cukup dengan memanfaatkan bahan alami, tes kehamilan bisa diatasi.

Nah, berikut ini telah kami siapkan, sederet bahan alami tes kehamilan tanpa testpack, yang bisa para calon ibu lakukan di rumah. Langsung simak aja yuk!

1. Gula

Tes Kehamilan Memakai Gula

Tes kehamilan tanpa testpack pertama ialah dengan menggunakan gula. Semua orang pasti terdapat gula di bahan-bahan dapurnya. Nah, gula ini ternyata bisa dimanfaatkan sebagai tes kehamilan. Caranya, cukup dengan menyiapkan 1 sendok makan gula, kemudian masukkan ke air rebusan.

Setelahnya, berikan urine kira-kira 3 sdm, lalu campur dengan gula dan air rebusan tadi. Tunggu beberapa menit hingga bereaksi. Kalau gula larut dalam urin, maka kamu belum hamil. Sedangkan kalau gula tidak larut alias tidak menyatu dengan urin, maka bisa dipastikan kamu sedang hamil.

2. Pasta Gigi

Tes Kehamilan Memakai Pasta Gigi

Salah satu perabot kamar mandi yang multifungsi. Pasta gigi tidak hanya bisa memutihkan gigi, tapi juga bisa digunakan sebagai alat tes kehamilan. Dengan menggunakan pasta gigi, pengeluaran kamu dan suami bisa dipastikan berkurang, meski hasil dari tes bisa saja mengalami kesalahan.

Namun, tidak ada salahnya untuk mencoba. Caranya mudah. Kamu tinggal siapkan pasta gigi, lalu tuangkan sedikit ke dalam mangkuk. Kemudian kamu keluarkan urin, dan campurkan ke pasta gigi yang dituangkan ke mangkuk tadi. Kalau berbusa atau membiru, maka kamu sedang hamil.

3. Cuka

Tes Kehamilan Memakai Cuka

Selain gula dan pasta gigi, kamu juga bisa memanfaatkan bahan masak yang satu ini, yakni cuka. Cuka bisa memberi tanda bahwa kamu sedang hamil atau tidak. Caranya pun mudah, kamu tinggal siapkan setengah cangkir cuka, dan siapkan pula setengah cangkir urin.

Kalau semua sudah siap tersedia, kini saatnya kamu mencampurkan kedua. Kemudian, tunggu beberapa menit hingga terjadi reaksi. Kalau air campuran cuka dan urin berubah warna, maka bisa dipastikan kamu sedang hamil. Kalau tidak, maka sayang sekali, kamu belum hamil.

4. Daun Dandelion

Tes Kehamilan Memakai Daun Dandelion

Selain bermanfaat untuk menghiasi rumah kamu, bunga dandelion juga menebar manfaat untuk bidang lain, termasuk dalam membantu kamu mengetahui kehamilan seseorang. Nah, bukan bunganya, melainkan kita akan memanfaatkan daun dandelion.

Caranya mudah, siapkan 3-4 helai daun dan setengah cangkir urin. Kemudian, letakkan daun dalam mangkuk, kemudian tambahkan urin. Tunggu hingga beberapa menit, kalau terdapat benjolan merah pada daun, itu tandanya kamu sedang hamil.

Nah, daftar cara tes kehamilan tanpa testpack tadi, bisa dilakukan tanpa harus pergi ke dokter atau membeli test pack. Namun, kalau ingin hasil yang lebih akurat, silakan langsung pergi ke klinik terdekat. Semoga informasi tadi bermanfaat, ya. 

0 Response to "4 Tes Kehamilan Tanpa Testpack yang Bisa Dilakukan Sendiri di Rumah"

Post a Comment