5 Tips Hamil Anak Kembar yang Bisa Ibu Terapkan

5 Tips Hamil Anak Kembar yang Bisa Ibu Terapkan
Di Posting Oleh : NAMA BLOG ANDA (NAMA ANDA)
Kategori :

Tips hamil anak kembar menjadi sajian utama yang bakal kita ulas dalam kesempatan kali ini. Bukan rahasia umum lagi, banyak keluarga yang ingin melengkapi suasana dengan hadirnya anak kembar. Tingkah lucu dan menggemaskan yang dilontarkan, jadi alasan utama mereka mendambakannya.

Memiliki anak kembar juga jadi kebanggaan tersendiri bagi para ibu dan suami. Selain tingkah lucu dan menggemaskan, kadang anak kembar juga unik jika diperhatikan. Membeli perlengkapan anak pun, senang ketika melihat mereka memakai aksen yang sama. Lucu, rasanya!

Nah, kira-kira tips hamil anak kembar yang seperti apa, yang bisa memperbesar kemungkinan ibu mengandung anak kembar? Langsung simak aja yuk!

1. Tambah Berat Badan Ibu

Menambah Berat Badan Ibu Hamil

Langkah pertama yang harus ibu lakukan, adalah dengan menambah berat badan. Konon, warga Eropa dan Timur Tengah percaya, berat badan bisa mempengaruhi jenis kelamin dan kembar tidaknya bayi yang sedang dikandung. Artinya, bisa percaya atau tidak.

Yang jelas, kata orang Eropa dan Timur Tengah, kalau berat badan bertambah besar, kemungkinan lahirnya anak kembar semakin lebar. Karena itu, tidak ada salahnya jika ibu menambah berat badan dengan mengkonsumsi beragam gizi dan nutrisi untuk ibu hamil.

2. Perhatikan Posisi Bercinta

Tips Hamil Anak Kembar Posisi Bercinta

Seperti yang sudah-sudah, posisi ketika melakukan hubungan intim, juga mempengaruhi jenis kelamin dan kembar tidaknya bayi. Lagi-lagi, budaya di Eropa, menyebutkan kalau posisi missionari bisa memperbesar kemungkinan lahirnya anak kembar dengan lancar.

Dengan begitu, ibu dan suami bisa mengeksplorasi posisi ini untuk bisa mendapatkan janin anak kembar. Selain anak kembar, posisi bercinta missionari juga memperbesar kemungkinan ibu bisa mengandung anak dengan jenis kelamin laki-laki.

3. Tambah Asupan Asam Folat

Menambah Asupan Asam Folat

Sudah bukan rahasia umum lagi, kalau kandungan asam folat sangat bermanfaat untuk ibu dan suami, dalam menyambut kelahiran anaknya nanti. Asam folat bisa memperkuat pertumbuhan janin, sehingga kemungkinan tumbuhnya janin ganda semakin besar.

Selain bermanfaat untuk memperkuat janin, asam folat juga bermanfaat untuk suami. Manfaat yang dirasakan antara lain menyuburkan dan meningkatkan kualitas sperma. Kandungan asam folat sendiri, bisa didapat dari sayuran brokoli dan bayam.

4. Rutin Minum Susu

Minum Susu

Susu juga bermanfaat untuk bisa menghasilkan anak kembar. Dalam hal medis, susu bisa meningkatkan pertumbuhan hormon sehingga bisa jadi lebih kuat dan manjur. Hormon ini bermanfaat untuk merangsang produksi janin semakin cepat.

Meminum susu pun tidak boleh sembarangan. Ibu wajib memperhatikan asal usul susu tersebut diproduksi. Rekomendasinya, minumlah susu asli langsung dari binatang sapi. Susu seperti ini disebut susu segar, yang diperah langsung dari binatang ternak.

5. Perhatikan Genetik Keluarga

Genetik Keluarga

Hal terakhir yang bisa ibu lakukan untuk mendapat hasil anak kembar, ialah dengan memperhatikan genetik keluarga ibu dan suami. Kalau dalam silsilah keluarga ibu dan suami, ada salah satu anggota keluarga yang mengandung anak kembar, maka kemungkinan akan semakin besar.

Sebaliknya, kalau sama sekali tidak ada yang memiliki anak kembar, maka ibu dan suami tidak perlu terlalu berharap. Karena, kekuatan genetikal dalam kelahiran anak sangat berpengaruh. Untuk itu, ibu juga harus memperhatikan genetik keluarga, baik keluarga ibu dan suami, ya.

Itulah kelima tips hamil anak kembar yang bisa ibu dan suami terapkan. Semoga dengan menjalankan tips-tips tadi, kemungkinan mengandung anak kembar untuk ibu, bisa terwujud secepatnya, ya!

0 Response to "5 Tips Hamil Anak Kembar yang Bisa Ibu Terapkan"

Post a Comment