6 Tips Hamil Menurut Islam yang Aman dan Tidak Melanggar Akidah

6 Tips Hamil Menurut Islam yang Aman dan Tidak Melanggar Akidah
Di Posting Oleh : NAMA BLOG ANDA (NAMA ANDA)
Kategori :

Tips hamil menurut Islam, sebenarnya sama halnya dengan tips hamil lainnya. Tapi, ada beberapa hal yang dimasukkan dalam menjalani tips ini. Yakni beberapa doa, ibadah sholat, makanan, minuman, dan aturan yang harus dipatuhi. Tips-tips ini, bisa diterapkan langsung dengan mudah.

Dalam menjalankan tips hamil menurut Islam, ibu wajib menjaga pikiran dan fisik agar tetap prima. Selalu hindari tidur larut malam, supaya badan tetap fit dan metabolisme tubuh tetap lancar. Menjaga makanan yang bersih dan halal, juga jadi perhatian utama supaya ibu cepat hamil.

Lalu, apa saja tips hamil menurut Islam yang wajib ibu terapkan? Berikut ini sederet penjelasan singkatnya.

1. Doa Hamil


Berdoa adalah salah satu cara seorang hamba meminta pertolongan dari-Nya. Begitu pula saat ibu ingin segera hamil, maka penting sekali untuk selalu memohon doa kepada-Nya. Doa yang bisa ibu baca setiap hari adalah sebagai berikut: "Rabbii hablii minash shoolihin", yang artinya: Ya Allah berikanlah kepadaku anak yang shalih.

2. Sholat Nafilah


Sholat Nafilah termasuk ke dalam kategori sholat malam, yang memiliki banyak keutamaan. Salah satunya, dapat pula ibu gunakan sebagai salah satu bentuk permohonan untuk segera diberi momongan. Tata cara sholat Nafilah, ialah dengan mengerjakan 11 rakaat. Terdiri atas 4 kali sholat 2 rakaat (sholat Nafilah), 1 kali sholat 2 rakaat (sholat Syafa’), dan 1 kali sholat 1 rakaat (sholat Witir).

3. Hindari Makanan Penyebab Sembelit


Sembelit alias sulit BAB, merupakan salah satu penanda ibu akan sulit mendapatkan momongan. Maka penting sekali untuk mengkonsumsi makanan yang mengandung zat pencegah sembelit. Ibu disarankan untuk rutin mengkonsumsi kiwi dan pepaya, supaya mudah BAB. Tidak kalah pentingnya, ibu juga wajib mengkonsumsi minimal 2 liter air putih untuk melancarkan metabolisme.

4. Banyak Konsumsi Susu


Susu tentu sangat bermanfaat untuk memperbesar kemungkinan ibu cepat hamil. Kandungan gizi dalam segelas susu memberikan begitu banyak manfaat. Dalam susu, terdapat kandungan asam folat yang bermanfaat untuk meningkatkan kesuburan ibu. Namun ibu tidak disarankan untuk minum susu sembarangan. Ibu harus memilih susu yang rendah lemak.

5. Hindari Kopi dan Teh


Kandungan kafein dalam kopi dan teh bisa mengakibatkan ibu sulit mendapat momongan. Kalau pun ibu sudah mengandung, maka tetap saja tidak disarankan untuk meminum kopi dan teh. Sebab, kandungan kafein bisa menyebabkan kematian bayi saat lahir, meningkatkan risiko keguguran, serta bayi dalam kandungan akan lahir dengan berat badan yang rendah.

6. Hindari Seks Selama Hamil


Seks selama hamil boleh-boleh saja. Namun, ibu dan suami harus tahu kapan waktu yang tepat. Kalau usia kandungan belum menginjak 7 bulan lamanya, maka berhubungan suami-istri masih diperbolehkan. Asal, tidak ada penetrasi yang membahayakan janin dalam kandungan. Sedangkan, kalau sudah lewat 7 bulan masa kandungan, sebaiknya tidak melakukan hubungan terlebih dulu.

Nah, dari keenam tips hamil menurut Islam tadi, nomor berapa yang sudah ibu jalani? Kalau memang belum semuanya, tidak apa. Masih ada kesempatan berikutnya yang wajib ibu maksimalkan.

0 Response to "6 Tips Hamil Menurut Islam yang Aman dan Tidak Melanggar Akidah"

Post a Comment