5 Tips Hamil Anak Kembar Laki-laki yang Wajib Dimengerti

5 Tips Hamil Anak Kembar Laki-laki yang Wajib Dimengerti
Di Posting Oleh : NAMA BLOG ANDA (NAMA ANDA)
Kategori :

Tips hamil anak kembar laki-laki, sebetulnya tidak ada cara yang pasti. Karena menggandakan janin saja sudah perlu usaha lebih, dan jenis kelamin dianggap bonus pemberian dari-Nya. Namun ibu tak perlu khawatir, yang namanya usaha pasti harus dilakoni dengan senang dan tekun hati.

Untuk memperbesar kehamilan anak kembar laki-laki, ada beberapa faktor yang harus dimaksimalkan. Faktor-faktor ini meliputi faktor keturunan, umur ibu, angka paritas, program IVF, hingga soal keturunan ras (maaf, bukan rasis).

Nah, kira-kira apa yang sebaiknya dilakukan oleh ibu hamil terkait kelima faktor tadi? Yuk, langsung simak aja tips hamil anak kembar laki-laki, berikut ini.

1. Lihat Keturunan


Hal pertama yang sebaiknya ibu lakukan adalah dengan meneliti, apakah ada anggota keluarga ibu dan suami yang memiliki anak kembar laki-laki atau perempuan. Faktor keturunan sangatlah penting, karena gen berasal dari kakek dan nenek secara turun temurun.

Kalau ada anggota keluarga yang punya anak kembar, maka peluang ibu untuk memiliki anak kembar pun juga akan semakin besar. Namun, bukan berarti ibu akan kehilangan kesempatan untuk memiliki anak kembar, ya? Akan tetapi, peluangnya jauh lebih sedikit, tentunya.

2. Perhatikan Umur


Uniknya, peluang hamil anak kembar laki-laki juga bisa dilihat dari umurnya. Kalau umur ibu di atas 35 tahun sampai 40 tahun, maka peluang hamil anak kembar semakin besar. Di bawah 35 tahun dan di atas 40 tahun, maka peluangnya justru menurun.

Karena itulah, ibu juga harus mempersiapkan kehamilan sesuai dengan umur ibu saat ini. Jangan terlalu ngotot ingin anak kembar, jika umur ibu sudah berada di atas 40 tahun, ya. Karena frekuensi kesempatan hamil anak kembar akan semakin menurun.

3. Angka Paritas


Frekuensi kelahiran anak kembar laki-laki berbanding lurus dengan angka paritas ibu. Kalau angka paritas alias angka kehamilan ibu sedikit, maka peluangnya juga kecil. Sedangkan kalau angka paritas ibu banyak, maka peluang hamil anak kembar juga akan semakin besar.

Kuncinya, adalah di masa subur. Ibu wajib memelihara badan dan pikiran agar masa subur ibu bisa dimaksimalkan. Biasanya, masa subur datang 2 minggu sebelum hari pertama datang bulan. Ibu dan suami bisa lakukan hubungan 3 hari sebelum dan sesudah masa subur itu.

4. Program IVF


In Vitro Fertilization merupakan program bayi tabung untuk meningkatkan masa kesuburan ibu dan suami. Kala masa subur bisa dimaksimalkan, maka peluang janin ganda akan semakin tinggi. Dalam program ini, ibu akan mendapat embrio multipel yang berpotensi menggandakan janin.

Menurut data penelitian, 25-30% hasil dari program IVF ibu bisa menghasilkan anak kembar. 5% lagi kembar tiga, dan di bawah 1% kembar empat atau lebih. Maka sudah sewajarnya, kalau ibu dan suami benar-benar ingin anak kembar, disarankan untuk menjajal program IVF ini.

5. Keturunan Afrika


Sebagai informasi, keturunan Afrika memiliki potensi melahirkan anak kembar lebih besar ketimbang keturunan kulit putih. Karena itulah, penting sekali untuk memperhatikan keturunan, seperti yang sudah dijelaskan tadi di poin nomor satu.

Informasi tambahan, keturunan dari pihak suami jauh lebih tinggi kemungkinannya menyumbang anak kembar. Kalau dari keluarga suami terdapat keturunan yang punya anak kembar, maka peluang memiliki momongan lucu dan menggemaskan ala anak-anak kembar, akan semakin besar pula.

Nah, dari kelima tips hamil anak kembar laki-laki tadi, sudah berapa nomor yang ibu terapkan sehari-hari? Semoga bisa menambah peluang untuk mewujudkan anak kembar ibu, ya!

0 Response to "5 Tips Hamil Anak Kembar Laki-laki yang Wajib Dimengerti"

Post a Comment