Makanan Penyubur Kandungan Agar Cepat Hamil

Makanan Penyubur Kandungan Agar Cepat Hamil
Di Posting Oleh : NAMA BLOG ANDA (NAMA ANDA)
Kategori : Gizi dan Nutrisi Hamil kebidanan Tips dan Trik

Makanan yang Membuat Cepat Hamil

Seperti yang telah Anda ketahui pada artikel sebelumnya mengenai Pola Hidup Sehat AgarCepat Hamil, salah satu caranya adalah dengan  mengatur makanan yang Anda konsumsi. Mengatur disini dalam artian mengatur secara kuantitas maupun kualitas. Secara kuantitas, tentu saja Anda harus makan secukupnya. Sedangkan secara kualitas, Anda harus memenuhi kebutuhan nutrisi bagi tubuh. Makanan yang baik untuk mempercapat kehamilan tentu adalah makanan yang bergizi. Berikut makanan penyubur kandungan yang sebaiknya Anda konsumsi.
Makanan+Penyubur+Kandungan
Makanan Penyubur Kandungan


Telur

Mengonsumsi telur dapat membantu meningkatkan kesehatan reproduksi karena adanya kandungan protein dan zat kolin di dalam telur. Kolin yang dibutuhkan sebelum dan saat masa kehamilan akan meningkatkan kemampuan tubuh menyerap asam folat. Asam folat inilah yang sangat penting bagi masa awal kehamilan Anda agar bayi tidak lahir cacat saraf. Cukup mengkonsumsi satu telur setiap harinya saja, sudah dapat meningkatkan kadar kolin untuk meningkatkan penyerapan asam folat hingga dua kali lipat. Bahan makanan yang sederhana dan mudah didapat ini memang memiliki banyak manfaat bagi kesehatan karena mengandung protein, lemak serta omega 3 yang juga diperlukan dalam pembentukan hormon kewanitaan yakni estrogen dan progesteron.

Ikan Salmon

Ikan Salmon mengandung omega 3 yang berperan penting dalam pembentukan hormon serta menyehatkan reproduksi pria maupun wanita. Bagi ibu yang rutin mengkonsumsi salmon, akan menigkatkan IQ memori dan penglihatan sang buah hati. Mengonsumsi ikan salmon juga dapat meningkatkan daya tahan tubuh.

Tiram

Zat besi tinggi yang dimiliki oleh tiram membuatnya menjadi salah satu makanan yang wajib dikonsumsi untuk membantu kesuburan kandungan Anda. Tiram juga dipercaya dapat meningkatkan vitalitas pria karena memiliki kandungan zinc yang cukup tinggi. Kandungan asam amino yang tinggi dalam tiram dapat memicu peningkatan kadar hormon seks.

Susu

Susu dan produk olahannya memiliki kalsium yang baik bagi kesuburan kandungan. Kebutuhan kalsium sebanyak 1000 mg per hari bagi wanita yang ingin segera hamil bisa dipenuhi dengan rutin meminum 8 gelas susu setiap harinya, atau bisa juga dengan mengonsumsi keju dan yogurt. Bagi yang memiliki masalah atau alergi dengan susu, bisa menemui dokter kandungan untuk berkonsultasi dan mengganti susu dengan makanan lain agar kebutuhan nutrisi tetap terpenuhi.

Gandum

Merupakan jenis karbohidrat kompleks yang menyehatkan dan menyuburkan kandungan. Karbohidrat kompleks memang sangat dianjurkan sebagai penyubur kandungan karena tidak akan mempengaruhi kadar darah dan insulin.

Madu

Madu memang dapat meningkatkan kemampuan seksual dan kesuburan. Di sini, madu akan merangsang ovarium untuk berovulasi (melepaskan sel telur) dan mempersiapkan rahim untuk segera hamil. Tahukah Anda kalau madu mempunyai manfaat lain, diantaranya: zat yang terkandung di dalam madu akan merangsang dan memelihara sistem reproduksi ke arah yang lebih baik, meningkatkan stamina dan daya tahan seksual, meningkatkan kemampuan seksual yang disebabkan kelainan prostat, dan meningkatkan fungsi ovarium dan kualitas sel telur.

Sayur dan Buah Penyubur kandungan

Tingginya kandungan vitamin dan mineral dalam sayur dan buah sangat baik bagi kehamilan. Sayur dan buah-buahan memang sangat baik bagi kesehatan, karena zat fitokimia dan anti oksidannya mampu menangkal radikal bebas yang dapat mengganggu sistem reproduksi. Berikut jenis-jenis sayur dan buah untuk penyubur kandungan:

Brokoli

Brokoli memiliki kandungan asam folat yang dapat memenuhi kebutuhan asam folat tubuh wanita hingga 24 % seharinya per satu cangkir. Untuk itu brokoli sangat baik dikonsumsi rutin tiap hari bagi Anda yang tengah mengupayakan kehamilan.

Alpukat

Buah Alpukat memiliki manfaat untuk menyuburkan kandungan. Per cangkir jus alpukat murni ternyata mengandung sekitar 90 mcg asam folat yang mampu mencukupi kebutuhan tubuh wanita.

Kecambah

Kecambah memiliki kandungan asam folat tinggi. Selain itu kecambah juga dapat dijadikan sebagai sumber vitamin E yang juga bermanfaat untuk menyehatkan sel telur serta menjaganya dari kerusakan.

Semangka

Buah semangka mengandung vitamin C dan beta karoten yang baik bagi kesuburan kandungan. Selain itu buah ini juga memiliki kandungan likopen yang dapat membantu mencegah timbulnya sel-sel kanker seperti, kanker prostat. Buah semangka juga mengandung zat sitrulin yang merupakan senyawa pembangkit gairah seperti halnya Viagra. Semangka yang dikonsumsi terus menerus selama 3 bulan dipercaya dapat meningkatkan kuantitas dan kualitas sperma sehingga dapat mempercepat mendapatkan keturunan.

Kurma

Buah kurma mengandung zat-zat baik bagi tubuh seperti karbohidrat, fiber, kalsium, kalium, magnesium, vitamin B kompleks, dan zat besi. Kurma yang dipercaya bisa mengatasi masalah kesuburan adalah kurma muda.

Kiwi

Buah kiwi dapat meningkatkan kesuburan kandungan. Buah ini kaya akan serat dan vitamin C. buah ini memiliki kandungan vitamin C sebanyak dua kali lipat dibandingkan buah jeruk.

Alpukat

Buah yang ini dapat membantu Anda meningkatkan kesuburan dan memperlancar siklus menstruasi agar teratur.

Kenari

Buah kenari mengandung omega 3 dan omega 6 yang sangat baik bagi perkembangan sperma sehingga dapat meningkatkan kualitas sperma yang baik. Kandungan tersebut juga sangat baik bagi wanita untuk meningkatkan kesuburan kandungan.

Jambu biji merah

Seperti halnya buah semangka, buah segar ini mengandung zat likopen dan kaya akan vitamin C sehingga sangat baik dalam meningkatkan kesuburan pada pria dan wanita.

Agar dapat meningkatkan kesuburan kandungan sehingga lebih cepat hamil, usahakan untuk mengonsumsi secara rutin beberapa jenis makanan diatas dan selalu menerapkan pola hidup sehat.



0 Response to "Makanan Penyubur Kandungan Agar Cepat Hamil"

Post a Comment