Makanan Penyubur Sperma Agar Isteri Cepat Hamil

Makanan Penyubur Sperma Agar Isteri Cepat Hamil
Di Posting Oleh : NAMA BLOG ANDA (NAMA ANDA)
Kategori : Gizi dan Nutrisi Hamil kebidanan Tips dan Trik

Makanan yang Meningkatkan Kesuburan Pria

Kehamilan tentunya menjadi idaman setiap pasangan suami istri. Jika segala usaha sudah Anda lakukan tetapi tidak kunjung mendapat momongan, janganlah berputus asa. Terkadang terdapat beberapa faktor yang mempengaruhi proses kehamilan, salah satunya adalah kesuburan. Kesuburan disini tentu saja jangan Anda asumsikan hanya pada istri, namun juga pada suami. Kesuburan dan kualitas sperma menjadi hal penting yang perlu diperhatikan oleh suami istri. 

makanan+yang+meningkatkan+kesuburan+pria
Makanan yang Meningkatkan Kesuburan Pria

Berikut makanan yang meningkatkan kesuburan pria agar istri cepat hamil.

Air Putih

Minum air putih yang cukup adalah cara sederhana untuk meingkatkan jumlah dan kualitas sperma dengan banyak minum.Sperma itu berbasis air, dan meningkatkan konsumsi cairan bisa membantu mendorong ejakulasi dan produksi sperma.Perlu diingat, perbanyak minum air, karena kafein cenderung diuretik (mengeluarkan banyak caian), sedangkan minuman ringan atau beroda menurunkan jumlah sperma.

Tiram

Tiram merupakan makanan yang kaya akan kandungan zinc. Sedangkan sperma juga terdiri dari zync. Dengan memakan tiram maka produksi sperma dapat meningkat. Penelitian menunjukkan, asupan zinc yang rendah berkaitan dengan infertilitas pria. Selain itu, kandungan mineral zinc dalam tiram memiliki efek antivirus.

Kacang-kacangan

Makanan ini dapat meningkatkan jumlah sperma. Makanan ini merupakan sumber daya kaya untuk zat Zinc, yang merupakan nutrisi penting laki-laki dalam memproduksi sperma yang sehat, plus kesehatan reproduksi. Zinc juga merupakan nutrisi terpenting yang dapat membantu melindungi pria dari kanker prostat.

Bawang Putih

Bawang putih dapat meningkatkan aliran darah ke alat genital dan meningkatkan kekuatan sperma. Bawang juga kaya akan vitamin B6 dan selenium untuk mencegah kerusakan sperma dan mengatur hormon.

Makanan yang kaya Protein

Jadi makanan seperti salmon yang kaya protein baik untuk kesehatan sperma. Makanan yang tinggi protein lainnya adalah daging merah.

Cokelat Hitam

Jika Anda dalam program untuk mempercepat kehamilan, jangan  ragu untuk memberi suami Anda dark chocolate. Cokelat hitam banyak mengandung L-Arginin HCL, sebuah asam amino yang diperlukan untuk meningkatkan jumlah sperma dan volume sperma. Semakin gelap, cokelat semakin baik. Cobalah cokelat manis dengan 85 persen kadar dark chocolate. Serta dapat membantu pria meningkatkan hasrat seksual dengan memperkuat orgasme. Namun, ingat jangan makan terlalu banyak cokelat , karena bisa menyebabkan ketidakseimbangan testosteron dan estrogen yang juga nantinya dapat mengurangi sperma Anda.

Wortel

Wortel adalah sayuran yang memiliki banyak nutrisi yang mengadung betakaroten yang dapat mencegah adanya penimbunan gula darah serta kerak lemak yang akan mengakibatkan impotensi. 

Tomat

Kulit dan buah dari tomat ini memiliki sarat kadar likopen yang mengandung senyawa alami antioksidan. Nantinya, likopen dapat membuat sperma menjadi lebih gesit. Jika anda termasuk dalam pria yang kurang subur, maka anda bisa meminum jus tomat secara rutin.  ini terbukti sarat kadar likopen yang mengandung senyawa alami antioksidan. Likopen mampu membuat sperma jadi lebih gesit. Jika Anda termasuk pria kurang subur, rajin minum jus tomat mampu meningkatkan jumlah sperma secara nyata. Likopen memberikan hasil nyata untuk meningkatkan kesuburan, yaitu kemampuan sperma untuk berenang, aktivitas, dan strukturnya.

Delima

Delima adalah buah yang dianggap pangan super karena tingginya kandungan antioksidan, yang meningkatkan peredaran darah, mengurangi risiko penyakit kardiovascular, dan menurunkan peradangan.Penelitian juga menunjukkan buah delima membantu hormon testosteron, meningkatkan kualitas sperma dan meningkatkan hasrat dan mood baik pria dan wanita.

Asparagus

Sayuran ini memiliki tingkat konsentrasi kandungan Vitamin C ang membantu untuk melindungi sperma dari kerusakan oksidatif, dan melindungi sel-sel testis. Selain itu,Vitamin C mengurangi radikal bebas sehingga tubuh pria Anda dapat fokus pada produksi sperma dan bukan hanya melawan penyakit

Alpukat

Dilengkapi dengan kandungan vitamin E, vitamin B6, dan asam folat, Buah alpukat dapat meningkatkan pergerakan sel sperma dan memberikan kekuatan untuk menembus Sel telur wanita.

Pisang

Buah Pisang memiliki enzim yang langka di dalamnya yang tidak terkandung dalam buah lainnya yaitu bromelain. Bromelain merupakan suatu enzim yang meningkatkan gairah seks dan libido laki-laki. Buah pisang juga memiliki kandungan vitamin B1, vitamin A , dan vitamin C yang membantu meningkatkan stamina tubuh.

Ginseng

Ginseng dapat menghasilkan sekresi hormonal yang meningkat libido dan kinerja seksual.  Dalam sebuah peneilitan  di Southern Illinois University, 45 pria dengan disfungsi ereksi mengonsumsi ginseng selama 16 minggu dan hasilnya 60 % dari mereka yang diuji melaporkan adanya peningkatan ereksi.

Biji Labu

biji labu yang bermanfaat sebagai makanan penyubur sperma pria memiliki kandungan pitosterol yaitu senyawa pelindung yang dapat meningkatkan produksi testosteron dan mengecilkan prostat yang sudah membesar. Hampir sama  dengan kacang kenari biji labu juga memiliki omega 3 asam lemak yang dapat membantu meningkatkan aliran darah ke  seluruh tubuh hingga penis yang juga dapat berefek pada kekuatan dan kualitas sel sperma.

Faktor-Faktor yang Meningkatkan Kesuburan Pria

Sebenarnya ada beberapa hal yang harus diperhatikan oleh pria agar memiliki kesuburan yang baik, yaitu:

Nutrisi di Dalam Tubuh Terpenuhi

Nutrisi yang diserap tubuh nantinya memiliki peranan penting dalam hal kesuburan. Nutrisi disini berarti zat gizi dan mineral yang terkandung di dalam makanan. Jika Anda mengonsumsi makanan yang kurang nutrisinya, maka akan terjadi ketidakseimbangan biokimia dalam tubuh. Nantinya, biokimia dalam tubuh ini akan berjalan dengan lebih lambat serta tidak berfungsi seperti biasanya lagi.

Mengonsumsi Makanan dengan Tepat

Mengonsumsi Makanan dengan tepat disini dalam artian secara kualitas dan kuantitas. Secara kualitas,tentu saja makanan harus mengandung kebutuhan gizi dan mineral penting bagi tubuh. Jauhi makanan yang mengandung bahan pengawet dan zat-zat kimia. Makanan yang mengandung zat-zat kimia dapat mempengaruhi kesuburan sperma. Secara kuantitas, makanlah secukupnya. Jauhi makanan yang terlalu berlemak. Jangan terlalu berlebihan dalam mengonsumsi makanan yang sarat dengan kandungan gula yang terkandung di dalamnya. Pasalnya, selain makanan tersebut mengandung bahan pengawet kimia lemak yang tidak sehat, bahan buatan yang ada dalam suatu makanan juga akan mengurangi tingkat kesuburan seseorang.

Menjaga Kebugaran Tubuh

Penting sekali bagi kita untuk terus menjaga tubuh agar tetap sehat dan bugar. Untuk itu, kita perlu dilakukan olahraga rutin yang dapat memperbaiki proses metabolisme tubuh dan membakar lemak-lemak jahat sehingga tubuh lebih sehat.


Demikian Tips untuk Meningkatakan Kesuburan Pria. Tetaplah hidup sehat, jaga pola makan, terus berusaha, dan berdoa agar cepat memperoleh momongan. Selamat mencoba.

0 Response to "Makanan Penyubur Sperma Agar Isteri Cepat Hamil"

Post a Comment